https://ferrari-wiki.com/ https://www.hillaryfarm.co.id/images/keth88/ https://ppdisnakertrans.riau.go.id/ http://103.153.229.43/ https://irontrianglebrewing.com/ http://38.9.137.147/ http://38.9.137.143/ http://multapipvtiti.com/bbfstoto/ https://umbima.ac.id/wp-content/-/ https://cg57811.tmweb.ru/halo/ https://dishub.riau.go.id/wp-content/-/ http://103.168.147.224/ https://slotqris.media9.co.id/content/ http://dim-et-ioann.ioa.sch.gr/content/ https://dishub.riau.go.id/wp-admin/content/ https://ace.dilmil-yogyakarta.go.id/content/ https://bappeda.langsakota.go.id/slot-terbaik/ https://mediasumbar.everettsonthego.com/
https://www.norcarestaurant.ca/wp-content/-/ http://strengthsensei.elegance.work/ https://institutomarlene.edu.co/wp-content/assets/
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Quiz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Kompetensi Pengisian Siswa Kelas XI Teknik Otomotif SMK Bhinneka Karya Simo Boyolali Tahun Pelajaran 2014/2015. | Arif Susanto | Auto Tech: Jurnal Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Quiz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Kompetensi Pengisian Siswa Kelas XI Teknik Otomotif SMK Bhinneka Karya Simo Boyolali Tahun Pelajaran 2014/2015.

Budiyanto Arif Susanto

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa. Prestasi belajar yang dimaksud adalah hasil belajar siswa dari setiap pembelajaran yang dibuktikan dengan data data nilai setelah evaluasi dilakukan. 2). Untuk mengetahui perbedaan hasil antara pembelajaran dengan menggunakan ekperiman ataukah cara konvensional.
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas XI Teknik Otomotif TKR SMK Bhinneka Karya Simo Boyolali, yang berjumlah 34 siswa yang terdiri dari siswa laki-laki. Faktor pengambilan data yang diteliti yaitu hasil belajar siswa. Data yang diperoleh berupa data kuantitatif dalam bentuk persentase.
Hasil dari penelitian ini terdapat peningkatan persentase keberhasilan belajar siswa dari presentase hasil belajar siswa dari kondisi awal sebesar 65 %, pada siklus I menjadi 68 %, dan pada siklus II menjadi 74%, sehingga dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode team quiz ini dapat meningkatkan hasil belajar siswa


Kata Kunci : Hasil belajar, Model Pembelajaran Tipe Team Quiz


Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/autotech.v10i01.3912

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed Abstract:

Penerbit:
Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Purworejo
Jl. KHA. Dahlan 3 Purworejo, Jawa Tengah, 54111
email: pto@umpwr.ac.id

 Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.